20190327

Pada 26 Januari 2019, Aku Ingin Memberikan Segelas Es Teh Kepada Kim Jungwooo

TIPS BELI TIKET KONSER ARTIS SM DI KOREA (baca sampai habis ya)


Hari ini menandai tepat 2 bulan setelah aku jauh-jauh ke Korea demi nonton dede-dede gemesq - pemberi warna dalam hidupku - my sunshine - NCT127.

Keberangkatan ke Korea waktu itu bener-bener dadakan, bisa dibilang super impulsif - mungkin keputusan terimpulsif yang pernah aku ambil dalam 27tahun terakhir :") (sambil mikir, keputusan impulsif lain apa yang pernah aku ambil). Kalo dipikir-pikir ada sedikit seee...di..kit penyesalan, karena ditengah krisis ekonomi - rendahnya pemasukkan - dan banyaknya kemauan -- pulang-pulang dari Korea aku menjadi sobat misqueen yang menganggung hutang tiket pesawat, dicicil sampe 6 bulan kedepan (sebaiknya jangan dicontoh ya).

Jadi, konser The Origin ini adalah konser pertama yang aku tonton pas lagi puncak-puncaknya musim dingin, dan ngerasain suhu -7°C pas antri merchandise TT_TT. Tapi demi dede-dede gemesq aku rela - demi jastip aku rela :( - aku bahkan beli merchandise halu, yang mana aku orangnya aslinya pelit banget urusan jajan merchandise. Yang bikin sedih cuma 1 sih - gara-gara kedinginan aku jadi ga ada semangat untuk cari-cari freebies atau goods fan site NCT yang cuco meyong :( , semoga ada kesempatan lain ya ffuffuffu...

Berhubung kelar ngantri merch jam 12 siang (MULAI NGANTRI DARI JAM 9 PAGI fyi) dan konser mulai jam 6 sore, jadi aku sempetin jalan-jalan dulu ke tempat lain, makan siang dan tidak lupa ibadah (yang nonton konser jan lup tetap beribadah lo! biar baerkah fangirling annya) PAS jam 6 kurang dikit aku sampe di venue - DAN masih harus nyari pintu masuk section ku yang mana masih agak jauh. WOW WOW WOW - deg2an si - takut kelewatan konsernya (meskipun dijalan sudah nyiapin diri untuk kelewatan 1 lagu). Sampailah ke proses pengecekan tiket (agak deg2an yang lebih ekstra, karena ini ceritanya aku beli tiket dari tangan kedua - karena ga memungkinkan untuk nge war sendiri dan sedikit kuatir tiketnya ga valid - TAPI ALHAMDULILLAH bisa masuk dan dapet gelang kayak masuk ke Jatim Park gitu kkk)

DAN! Ternyata ketika aku sampai di venue - KONSERNYA BELUM MULAI, ternyata mereka nungguin aku :") 

 gimana ya...

- passss aku nyalain light stick (baru beli dong di venue :p) lampunya mulai dimatiin dan member NCT127 mulai keluar satu-satu AWWW!!! tapi aku sih cool ya anaknya jadi cuma wa-wa-wa ala kadarnya aja (padahal pengen lari kepanggung). Kemudian, mata mulai mengkondisikan dengan sekitar - sectionku standing sih, dan cukup deket sama panggung tapi ya gimanapun dengan tinggi tidak sampai 160cm dan dikelilingi bocah-bocah Korea yang makanannya hanwoo beef - maka diperlukan sedikit adjustment.

sesungguhnya aku melihat ini seperti kucing yang sedang bermain-main

Track-track awal aku membiarkan diriku jamming into the song lha ya dibelakang, barulah ketika ngobrol-ngobrol aku sedikit maju, MASYA ALLAH ANAK-ANAK NCT127...BIASA AJA. Maksudnya! SAMA PERSIS KEK YANG DI FOTO, ga lebih cakep ga lebih jelek. Apalagi kelihatan banget mereka kayak ngos2an gitu - YA AMPON pengen ngelapin sambil bawain es teh rasanya. Khususnya buat kamu - iya kamu Kim Jungwoo, teruwu sih asli minta di ternak. 



gimana ngga sayang?
.

Terus ya mereka emang fix dede-dede sih, aku rasa karena masih konser pertama jadi mereka masih ada grogi gitu, sehingga yang aku rasakan memang aura dongsaeng - mungkin dalam 2tahun mereka bisa mengeluarkan that dongsaeng rasa oppa vibe (apasih).
Seperti yang kurasakan terhadap Mark Lee, fix sih dia nih mengeluarkan aura anak baik-baik yang pulang sekolah langsung pulang - terus les - ya punya temen dan sempet main sih tapi kayak nilainya bagus-bagus dan olahraganya juga pinter gitu. DoYoung+Jaehyun pun - dikala aku tergila-gila pada mereka, mereka ya begitulah - kayak berusaha melakukan konser ini sebaik-baiknya - ibarat kata mau UAS mereka ngerjain ujian dengan baik, persis kek yang diajarin guru - dan tidak improvisasi pas jawab essay. Tapi Jaehyun emang jahat sih, terlalu tampan irl :). Yang terkaget sih waktu Haechan tiba-tiba muncul, ya ampun duduk gitu...kesian...cepet sembuh ya dede :( (ntah sih tar di Saitama dia masih duduk doang atau udah bisa joget). DAN OW OW OW BAPAK SUH from Chicago, genit sih gimana ya...tapi sayangnya aku kurang merasakan pancaran spark-spark special dari Nakamoto-kun - mungkin dia ada lebih receh atau jual murah kalo di kampungnya ya. Taeyeong Taeil is being Taeyeong Taeil lah top bukan beng-beng.

Selebihnya memori joget2, dan sing along khususnya pas high notenya Simon Says sama Chain :"3, udah bak Anang dan KD lah pokoknya - aku sangat menjungjung tinggi estetika high note dalam lagu-lagu yang aku dengar fyi. Fan servicenya cuco lah, apalagi venuenya kecil kannn - jadi lebih intim gitu lhooo, aku bisa kiss bye dadah-dadah bahkan selca sama Jaehyun - yang mana paling juga dia liat aku kayak ilalang ketiup angin - kecil coklat muda (PAKE COAT YA DIDALEM VENUE) goyang2 :( 

 selca sama Jaehyun!!! *aduh malu sama Irene chingu, aku kek kertas habis di remes-remes*

KESIMPULANNYA : MASIH MAO NONTON LAGI (Astaghfirullah) tapi kalo bisa bukan konser The Origin sih (EH?), aku pengennya fansign aja biar bisa kontak batin gitu - kayak tali kasih - noona dongsaeng yang ngga ketemu sejak lahir. Aamiin :v 



*iya sheyeng*

Sungguh luar biasa awal tahun 2019 sudah dimulai dengan kegiatan ber-bucin, semoga tahun 2019 menjadi tahun babi tanah yang baiq (karena aku genjik bersio kambing), masih optimis karena masih ada 9 bulan lagi. 

x.o.x.o
srinderella 

 aku terperanjat, ada penonton dari fandom lain

*Makasih udah baca :) yang baca terus share-share aku doain bisa keyemu biasnya tahun ini *AAMIIN* 

 SAMPE KETEMU LAGEEE!!!

º

Read more: http://www.businessdictionary.com/definition/degree.html
º

Read more: http://www.businessdictionary.com/definition/degree.html
º

Read more: http://www.businessdictionary.com/definition/degree.html
º

Read more: http://www.businessdictionary.com/definition/degree.html
º

Read more: http://www.businessdictionary.com/definition/degree.html
º

Read more: http://www.businessdictionary.com/definition/degree.html
Use 'degree (º)' in a Sentence

Read more: http://www.businessdictionary.com/definition/degree.html
BTW sedikit tips mendapat tiket nih yaaa (Ini lebih ke tips buat tiket konser SMtown yaw).

1. Kalo punya keluarga, pacar, suami, istri, bapak, ibu, anak, yah kenalan lah yang tinggal di Korea atau orang Korea, SEBAIKNYA DIMANFAATKAN SEBAIK-BAIKNYA. Jadi aku awalnya niat nge war sendiri di yes24 Korea, namun ternyata sangat tidak memungkinkan bagi foreigner apalagi yang ngga tinggal di Korea untuk beli tiket sendiri di yes24. Karena butuh segala identitas yang ribet banget. Aku sempat nggondok tepat 27 Desember 2018 karena gabisa beli tiket, gitu sih. 

apa daya, demi ketampanan alami seperti ini aku menyerah dan menyerahkan sisa-sisa uang yang aku miliki
*ini dari screen shot yang overlighting aja cakep lo*

gemas, aku ingin ikutan lari-larian dengannya di padang rumput belakang Bromo

2. Dan rupanya memang SM (sumber money), maunya foreigner beli tiket via SM Global package. Ini global package ngga jele sih, lumayan: dapet hotel, dijemput, bisa pre-order merchandise (jadi ga perlu antri), dapet makan...tapi lumayan mehong sih, karena sebenernya kita ga perlu kan nginep di hotel yang bagus gitu (dan setelah dapet info kalo global package yang paling murah - yang kelas ekonomi, hotelnya juga ga didekor berbau-bau konsernya gitu). TAPI KALO kamu anti ribet - ribet club, bisa lah dipake global package ini caranya ga susah, tapi pembayaran HARUS PAKE PAYPALL - catet.

barang siapa yang mendandani Nakamoto-kun seperti ini, ingin kutenggelamkan ia di Laut Selatan
.
3. Kalo gamau juga global package (karena tidak mampu misalnya - I feel you). Jalan terakhirnya sih ya beli second hand. Coba aja cari di twitter, ngga usah buru-buru... (eh tapi ini kebetulan emang NCT127 belum se tenar itu sih Korea tbh) coba bandingin satu penjual dengan penjual lain dengan baik-baik. Karena kemarin aku sempet cari awal-awal Januari itu ada yang jual mahal bahkan untuk yang seating. Tapi ketika aku cari lagi di pertengahan Januari masih ada yang jual standing dengan harga normal - atau ngga terlalu jauh dari harga asli (standar harga tiket konser KPop di Korea itu sekitar 110,000won.. yah sekitar 1,4jt lah - SEMUA SECTION sama ya). Atau bisa juga sih cari pas di venue (tapi jangan ngandelin ini ya, meskipun ada kemungkinan yang jual di venue - kayak calo pun ada kok, tapi harganya bakal ga sopan). Nah kalo niat beli dari twitter, KALO BISA NIH...coba cari penjual yang mau dibayar setelah kita nyampe Korea terus CoD an gitu, jarang sih yang mau, rata-rata paling ngga minta down payment dulu...pokoknya hati-hati aja...jangan sampe jauh-jauh ke Korea, taunya kena scam  kan seperti luka yang ditaburi garam. Tapi jangan PHP juga ya, bilangnya iya-iya mau, taunya gajadi..kesian juga yang jual.

GOOD LUCK SEMUA!
HAVE A NICE DAY 
S

1 comment:

  1. G pengen jd korean vlogger? Atau memang masih betah nge-blog?

    ReplyDelete

I love to share and hear feedbacks, please put some comment *even it's just one letter* ^^ // satu komentar sangat berarti, meskipun cuma satu huruf ^^