20140421

9 Pertanyaan -- The Raid 2

Jadi untuk melewati hari Kartini ini, saya memutuskan untuk ke bioskop -- buat liat orang pacaran, mesra-mesraan terus nyinyir di belakangnya,  YA NGGA LAH! liat pelem lah! ngaaa~
*apasih, sumpah ini lame banget*

yaa biar kelihatan gaul dan keren, sebagai anak baru 'twenty-three is my age', saya semakin butuh pengakuan dan pencitraan yang #terpampangnyata apalagi ini usia-usia minta dinikahkan (?) jadi 'pasaran' harus dinaikkan, memperluas ilmu pengetahuan salah satu caranya (sambungin aja, medianya lewat film gituuu).
 

Selca sama Mr. Syafruddin Prawiranegara sebagai Gubernur BI pertama, yaah biar nular gitu


sebenernya saya belum liat The Raid yang ke satu sih, tapi berhubung ada teman yang ngajak, lantas ada yang sudah nonton dan bilang aktornya gantang, yaah boleh lah apalagi film ini sudah mencuri perhatian kalangan internasional, sebagai seseorang yang pengen go international yah aku harus tau juga dong, nanti gimana kalo ada situasi kayak gini:

bule (dari mana aja): "So you're from Indonesia?
saya : "YES!" *nada ceria*
bule: "have you watched The Raid? OMG! THAT WAS AWESOME, I learned about silat after I watched that movie!!!" 
saya: "euhmm... sorry I never watch it"
 
MALU KAN!

jadi... banyak yah yang suka, komentarnya bagus kan, tapi bagi saya film ini ngga lebih dari film yang MENIMBULKAN BANYAK PERTANYAAN, dan semakin dipikir itu kayak semakin ngga nemu jawabannya, jadi jujur aja aku keluar ruangan bioskop tadi dengan perasaan kecewa dan penuh tanya, buat siapapun yang sudi baca sampah ini, mohon-mohon buat di bales ya, kayak yahoo answer gitu, oke jadi ini list pertanyaannya:




  1. Kira-kira menu harian di penjara apa aja ya? Berapa bugdet anggaran makanan tahanan sehari-harinya, soalnya kayaknya enak banget dan komplit gitu, sayur, ayam, nasi, nutrisnya itu loh dan wow! itu mewah banget kalo disini mau dapet gitu gratisan ya harus ke pengajian atau acara khusus lainnya.
  2. Kenapa Rama cuma makan nasi sama tempe, apa dia alergi, apa dia mendalami dan prihatin aja sebagai tahanan baru di penjara tersebut, tapi kayaknya dia lagi murus-murus ya sakit perut, keliatan di adegan pertaruangan di kamar mandi itu kayaknya (maaf) kotorannya itu berbentuk cair gitu, kayaknya dia ngga enak badan yah, apa sekedar homesick  ya kangen istrinya.
  3. Berapa banyak cecunguk, polisi dan sipir penjara yang terbunuh di film ini, apa cuma cedera aja, ngga sampe terbunuh, soalnya kalo terbunuh aku mau nanya alamat dan keluarganya, aku ingin memberi uang duka :".
  4. Apa yang ada dipikiran Pak Bangun, Mas Eka ganteng sama Ucok waktu Rama buka baju, soalnya ekspresinya Mas Eka ganteng kayak "niceee...".
  5. Siapa sih nama anaknya pak Yakuza Goto itu, imut sih ngga cocok jadi penerus Yakuza, terus kira-kira mereka dari Jepang daerah mana ya? Tau JKT48 ngga ya, kan JKT48 juga lumayan ngetop di kalangan orang Jepang.
  6. Berapa sih umur Prakoso, istrinya (itu yang diperanin sama Marsha Timothy) dan anaknya, umur berapa mereka ketemu terus nikah, ceritanya gimana, apa pekerjaan lama Prakoso sehingga istrinya kepincut, mungkin aja dia seorang pedagang daging sapi wagyu melihat kelihainnya memainkan golok, dan istrinya yang kelihatan high-end, ngga mungkin dia beli daging glonggongan yang notabene murah, jadi mungkin yang dibeli daging sapi wagyu.
  7. Kira-kira darimana Hammer Girl (HG) dapet inspirasi dalam berpakaian, maksdunya itu perpaduan jaket kulit warna coklat, dress putih sama 8hole docmart itu keren banget gitu. Apakah dia baca majalah fashion, apakah dia suka browsing di internet kalo iya apa websitenya, atooo dia terinspirasi dari gaya pembunuh bayaran lain, yang cewek tentunya, berhubung aku bukan movie holic jadi ngga begitu paham sama tokoh-tokoh cewe pembunuh bayaran yang fashionable kayak HG, oh ya terus itu docmartnya asli apa knock-off ya *meningat dia pembunuh bayaran kayaknya duitnya banyak, jadi kayaknya asli*
  8. terus apakah Rama sang tokoh utama, sama musuh terakhir (ya om-om jago silat yang wajahnya lebih cocok jadi guru SMA karena amat bersahaja daripada jadi bodyguard/pembunuh) itu belajar silat di perguruan yang sama? kalo iya dimana? pls kasih tau kayaknya aku juga pengen berlatih disana, dunia makin kejam soalnya
  9. PERTANYAAN UTAMA : JAKARTA DAERAH MANA SIH YANG BISA SALJU-an gitu, soalnya kalo Jakarta saljuan aku curiga ada daerah-daerah tertentu yang seketika bisa ada bunga sakura bermekaran, yaah secara bunga sakura itu obsesi terbesar saya, thanks



udah itu dulu aja udah 9 pertanyaan (sebenernya masih ada lagi), 
tolong dong seseorang ada yang sudi jawab, jadi buat yang belum nonton, nontonlah! biar bisa membantu aku menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas^^

thanks
x.o.x.o

Hikmah dari film ini :
"sudahlah sekeras apapun kamu cari uang, sebanyak apa orang yang kamu lawan sekuat apa kamu, AKHIRNYA KAMU AKAN MATI JUGA, uang banyak ngga halal lagi, buat apaaa..., jadi hidup itu harmoni seperti yin dan yang, jangan berlebihan yah"

"ANAK YANG BAIK ITU BUKAN ANAK YANG PINTAR, TAPI ANAK YANG RAJIN MENDOAKAN ORANG TUANYA"
*invalid? liat deh ending film ini*

ngomong-ngomong

"SELAMAT HARI KARTINI!"

mungkin saat ini belum sampe level nulis blogpost yang kayak 'refleksi hari Kartini' tapi bukan berarti aku antipati dan tak peduli, pokoknya JAYALAH INDONESIA, masa depan ada ditangan gadis-gadis 20 tahun kayak kita-kita (saya), beberapa tahun lagi jadi ibu jadi istri, eits kalo orang korupsi kayaknya ada juga yang gara-gara di komporin istrinya biar bisa beli tas Hermes ato Gucci jadi, JANGAN SAMPE kita (saya) jadi istri macam itu, harus jadi Kartini modern, rawat suami dan anak biar bisa angkat harkat dan martabat agama, nusa dan bangsa, amiin >_<

SRI
*pengennya punya anak 12 (tapi begitu SPP TK JIS 20jt sebulan kayaknya mengurungkan niat*


buka lowongan ya om? daftar dimana? bisa minta CPnya? kalo bisa nomernya om ajah :"

N.B : postingan ini mungkin akan mengalami penambahan gambar dan lain-lain di masa depan ^^, berhubung udah ngantuk inih :")

No comments:

Post a Comment

I love to share and hear feedbacks, please put some comment *even it's just one letter* ^^ // satu komentar sangat berarti, meskipun cuma satu huruf ^^